Template by:
Free Blog Templates

Jumat, 18 November 2011

Review FF XI Online

Akhirnya....setelah berminggu-minggu browsing ketemu juga babarapa artikel tentang review FF XI Online yang jarang di bahas ni....
Memang game FF versi ini masih kurang sering di dengar, kecuali buat para FF mania yg slalu up to date . So, let's check it out !

seperti yang kalian tahu Final Fantasy dalam perkembangannya dari tahun ke tahun menunjukan semakin menakjubkan apalagi dengan hadirnya game online dari Final Fantasy membuat pasar game online menjadi semakin ramai. Tapi apakah dari kalian sudah ada yang pernah mencoba untuk memainkannya jika belum nah disini bakal gw kupas satu persatu dari mulai Basic Karakter, Gameplay, komunikasi, Battle System dll.

Kita mulai dari cerita awal mengenai Final Fantasy XI


Final Fantasy XI ini berlatar belakang dunia Vana'diel yang sedang dalam keadaan berperang. Secara garis besar ada 5 ras dalam peperangan melawan beastmen, yaitu Hume, Elvaan, Tarutaru, Mithra dan Galka. Sudah pastinya kalianlah yang nantinya akan menjadikan dunia Vana'Diel menjadi aman atau menjadi kacau balau.

Ok sekarang mari kita lihat Basic dari Karakternya :




KARAKTER


Dalam Final Fantasy XI kamu bisa menciptakan karakter sesuai dengan keinginanmu dengan menyeting race, job, gender, face, dan body size. Setelah itu baru kamu bisa memilih di antara 5 ras yang ada yaitu Hume, Elvaan, Tarutaru, Mithra dan Galka. Setelah itu baru kamu pilih tipe dari karaktermu. Ada 6 tipe karakter yang bisa menjadi pilihan, yaitu warrior, thief, monk, white mage, black mage, dan red mage. Selain dari 6 karakter tersebut ada karakter-karakter lain yang bakalan menanti.


MERUBAH KARAKTER

Selama permainan berlangsung pada satu waktu mungkin kalian merasa tidak cocok dengan karakter yang dimainkan maka kalian bisa merubah karakter kalian tentunya dengan menambah ability karakter kalian dengan ability yang diinginkan. Kesemuanya nanti terserah kalian yang memainkannya.




QUEST




Quest yang ada secara spesifik datang dari individu, toko atau organisasi dan kamu bebas mau menjalankan atau menolaknya. Dan semua quest yang ada ini tidak perlu membutuhkan karakter tertentu, job level spesifik, ability atau allegiance.

MISSIONS


Suatu ketika dalam sebuah misi kamu bakal dihadapkan dalam sebuah misi bela Ras (bela bangsa), dan untuk yang satu ini kamu bakalan ga bisa nolak alias harus mau menjalankannya. Range misinya bisa berisi sebuah misi yang aneh sampai dengan sebuah TOP SECRET MISSION, the choice is your to make.

CONQUEST

Seperti Missions itu sendiri, Conquest akan berpengaruh besar pada ras dimana kau memilih karaktermu. Dalam Conquest ini rasmu akan berlomba untuk menaklukkan beberapa daerah tertentu. Tiap region memiliki 8 daerah kecil, dan tujuanmu dalam Conquest ini adalah bertarung untuk menghadapi moster dan beastmen demi keutuhan bangsa (ras-mu).

REWARD OF THE CONQUEST

Pengaruh dari bangsa tergantung dari jumlah daerah yang berada dalam kekuasaan. Semkain besar daerah kekuasaan semakin besar pula tingkat perkembangan ekonominya. Jadi jelas game ini bukan hanya sekedar game RPG online biasa melainkan juga belajar bagaimana cara membawa suatu bangsa untuk menjadi terpandang di antara bangsa yang lain.



CHAT






Sebagian besar game online mempunyai kemampuan untuk berbicara langsung melalui CHAT MSG, begitu juga dengan Final Fantasy XI. Selain itu karakter kalian dapat melakukan ekspresi seperti gembira, marah ataupun sedih, atau juga melakukan hormat dengan Bow atau sekedar dadah-dadah juga bisa.

PARTIES & ALLIANCES


Bila kamu lebih enjoy untuk bermain sendiri selama online ya itu sah sah aja tapi klo sendiri sih itu bukan online namanya tapi ya maen Final Fantasy aja lewat PS2 ato yang lain.Nah selama perjalananmu nanti di dunia Vana'diel nanti bakalan bertemu dengan monster yang bermacam-macam. Ada yang memang bisa dikalahkan oleh seorang diri, tapi untuk monster yang lebih kuat ato Rare Monster kalian harus mencari bantuan sebanyak-banyaknya biar bisa menang.


MAGIC


Hmm klo soal magic siapa yang ga kenal dengan magic yang ada di Final Fantasy. Ya di dunia Vana'diel inipun kalian bisa mempelajari beberapa magic dan disediakan 3 sekolah untuk belajar magic
Disebutkan disini 3 sekolah magic yaitu,
1. white magic, yang memfokuskan pada healing wounds,
2. black magic, yang memfokuskan pada damage yang brutal, dan
3. blue magic, adalah magic yang dipelajari saat bertemu dengan lawan yang memiliki kemampuan magic..

Nah untuk mengeluarkan magic itu sendiri kalian pasti sudah hapal bgt kalo ada beberapa serangan magic yang hanya diperuntukan khusus menyerang monster namun juga ada magic yang diperuntukkan khusus menyerang sesama karakter, tapi hati-hati saat mengeluarkannya bisa-bisa yang kena malah temanmu sendiri.

JOB ABILITIES

Seiring dengan berjalannya permainan ada beberapa abilities yang di dapat setelah menyelesaikan tugas ini di sebut Job Abilities. Seperti HP-Restoring, Auto Regen dan lain sebagainya, tergantung dari tugas yang kamu emban.

WEAPON SKILLS

Untuk mengeluarkan art tertentu disini dibutuhkan yang namanya Tactical Points, setelah level TP tertentu terpenuhi maka karaktermu dapat mengeluarkan kemampuan terdahsyat dari senjatanya. Hanya saja waktu yang tepat untuk mengeluarkan art adalah kunci menyelesaikan sebuah pertarungan.

SKILLCHAIN AND MAGIC BURST

Ini adalah merupakan suatu serangan yang terbentuk dari Weapon Skills dan Magic Spells pada saat yang tepat. Dan hasilnya sendiri so pasti mengagumkan.

TRANSPORTATION

Seperti yang kalian ketahui dalam setiap game RPG Online atau MMMORPG pasti ada beberapa alat transportasi yang bisa digunakan untuk menjelajah dunia permainan online tersbut. Nah dalam Final Fantasy XI ini ada beberapa transportasi yang menjadi andalan diantaranya airships, chocobos (my fave cute monsta), dan ferries.


Nah dalam setiap game RPG pasti ada saat-saat dimana kita bingung untuk mendapatkan tambahan uang. Nah dalam Final Fantasy XI ini ada beberapa cara, yaitu

Trader

The Auction

Bazzar


Crystal Synthesis

dan yang terakhir adalah
Fishing (ini klo karaktermu kelaparan dan butuh tambahan energy)

SPECIFICATION

Minimum System Requirements

Operating System: Windows® 2000/XP/Vista CPU: Intel® Pentium®III 800Mhz or faster processor Memory: 128 MB RAM Graphics Card: NVIDIA® GeForce™ series with 32 MB or ATI® RADEON™ 9000 series Sound Card: DirectX®8.1 compatible sound card Hard Drive Space: 9.5 GB free hard disk space Other: Keyboard, mouse, DirectX8.1 (included with install disc),
CD-ROM drive (used only when installing)

*For PlayOnline/FINAL FANTASY XI: Vana'diel Collections, Aht Urhgan, and Wings of the Goddess, it is necessary to use a DVD-ROM drive.

Recommended


Operating System: Windows® XP Professional CPU: Intel® Pentium®4 processor Memory: 256 MB Graphics Card: NVIDIA® GeForce FX™ series or GeForce 6 series Sound Card: DirectX®8.1 compatible sound card Hard Drive Space: 9.5 GB free hard disk space Other: Keyboard, mouse, DirectX8.1 (included with install disc),
CD-ROM drive (used only when installing)

*For PlayOnline/FINAL FANTASY XI: Vana’diel Collections, Aht Urhgan, and Wings of the Goddess, it is necessary to use a DVD-ROM drive.

Nah segitu deh review dari gw moga2 bakalan tambah rame lagi nih dunia game onlinenya.

Bagi yang mau mencoba silahkan coba link downloadnya dihttp://www.gamexeon.com/forum/internet-www/...36


HAVE FUN !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar