Template by:
Free Blog Templates

Kamis, 08 Desember 2011

Anime Persona 4

 Nah...kali ini kita bahas salah satu "Anime Fall 2011" . Nih versi game-nya udah agak lama dikiiit...tapi versi Manga dan Animenya masih segeerrr . Baru dirilis beberapa bulan lalu .

Persona 4 adalah adaptasi manga dari seri video game Playstation , yaitu Shin Megami Tensei : Persona 4
Ini adalah game ke-6 dari franchise lalu dikembangin jadi RPG misteri pembunuhan dengan aspek sosial yang mendalam. seeereeem.....
Game ini dikembangkan oleh ATLUS  di Jepang , disutradarai oleh Katsuro Hashino dan Character Design-nya adalah Shigenori Soejima .Game ini dirilis di Jepang pada 10 Juli 2008 dan di USA pada tanggal 9 Desember 2008 . Persona 4 versi manga ditulis oleh Shuji Sogabe , artist untuk Persona 3 manga , majalah ASCII Media Works Dengeki Black Maoh pada tanggal 19 Desember 2008 .

Ruam pembunuhan misterius telah mengganggu daerah kota Inaba . Seta Souji segera berpindah dengan pamannya dari kota . Di jaringan tiang listrik ditemukan mayat yang tergantung, namun tak ada tersangka ....
Di kota yang sekarang ia tinggali, Souji Seta menemukan sebuah dunia aneh di sisi lain TV yang berhubungan dengan pembunuhan misterius itu . Uwooooo....
Akhirnya ia bersama teman-temannya mencoba menyelidiki dan menghentikan terjadinya pembunuhan lagi .


Penerbit :

  *ASCII Media Works (Jepang)

Sejarah Publikasi...
Persona 4 adalah manga yang ditulis oleh Shuji Sogabe, ceritanya berupa misteri pembunuhan . Ini serial pertama di majalah ASCII Media Works Dengeki Black Maoh pada 19 September 2008, dan sudah 5 volume yang di produksi . Volume pertama dirilis pada tanggal 26 September 2009 dan finalnya 27-2011 .

Characters

Seta Souji

 Karakter utama Persona 4 . Ketika orang tuanya dipindah keluar negeri , ia dikirim ke kota Inaba dimana pamannya Ryotaro Dojima dan sepupunya Nanako berada . Meski baru pindah ke kota tersebut ia dapat menyesuaikan diri dengan gaya hidup baru yang cukup baik sampai ia menemukan Midnight Channel yang membangkitkan kekuatan personanya, Izanagi . Kyaaa....Souji cool abiiss....ramah lagi sifatnya,,,,



Yosuke Hanamura

Siswa pindahan dari kota lain, seperti karakter utama, namun ia lebih dulu . Yosuke dipindahkan ke Inaba karena pekerjaan orang tuanya yang menjadi seorang manajer di Junes Superstore . Meskipun sifatnya ceria, tapi ia tak bisa mengungkapkan perasaan kecewanya atas pekerjaan orang tuanya . Kasihan....
Tapi berkat bantuan Souji , Yosuke dapat membangkitkan personanya, Jiraiya The Magician Arcana .



Chie Satonaka

 Nah...ini cewek yang ceria , energik dan agak tomboi . Chie adalah teman baik Yosuke dan Yukiko . Namun bayangannya mengatakan bahwa ia sangat cemburu dengan sifat Yukiko yang feminim, lalu berusaha mengontrol dirinya . Dengan bantuan Souji , ia membangkitkan personanya, Tomoe Gozen The Chariot Arcana .





Yukiko Amagi

 Yukiko ini cewek yang cantik tapi pendiam dan pemalu . Yukiko adalah pewaris dari penginapan Inaba Amagi . Karena hal itu ia merasa terjebak dalam jalan hidup yang ditemtukan orang lain . Bayangannya adalah seekor burung yang terkurung dan memanggil-manggil pangeran untuk menolong dan berharap pangeran itu akan menyelamatkannya dari situasi seperti ini, seperti Chie . Dengan perlawanan tiga persona, bayangan Yukiko akhirnya dikalahkan . Dan bangkitlah personanya , Konohana Sakuya of The Priestess Arcana .



Teddy

Penghuni Midnight Channel . Teddy telah tinggal di Midnight Channel sangat lama , tanpa mengetahui siapa di sebenarnya . Saat pertama bertemu Teddy menuduh Souji dan Yosuke sebagai penyusup yang sudah menyebabkan masalah , tapi setelah terbukti mereka tidak bersalah, Souji menyebut Teddy disebut sebgai sensei / guru dan membantu mereka memecahkan masalah yang terjadi di Inaba dan Midnight Channel . Lalu pada saat semuanya tidak berdaya melawan para bayangan, Teddy mengeluarkan semua kekuatannya . Namun karena hal itu bayangannya muncul . Teddy sebenarnya adalah bayangan yang telah melupakan keberadaanya . Setelah bayangannya dikalahkan, personanya bangkit, Kintou Douji of Star Arcana , meskipun ia adalah bayangannya sendiri .

Kanji Tatsumi

 Seorang cowok dari SMA Yasogami, ibunya pemilik sebuah toko tekstil . Jadi sejak kecil ia sangat suka menjahit, namun hal itu disembunyikannya agar orang lain mengira ia benar-benar seorang laki-laki tulen . Waduuh...
Ketakutannya yang terbesar hingga memunculkan bayangannya adalah pada perempuan . Bayangan itu menanya-nanyakan maskulinitas dirinya . Hingga ia bertemu Naoto . Dan akhirnya ia membangkitkan sendiri personanya, Take-Mikazuchi of Emperor Arcana .



Rise Kujikawa

 Mantan idola pop populer , pindah ke Inabu setelah berhenti dari pekerjaanya . Sekarang ia membantu neneknya di sebuah toko tahu , Marukyu Tofu . Ia berhenti menjadi pop idol karena munculnya bayangan dirinya . Bayangan itu menunjukkan padanya dengan menari dengan vulgar di tiang dan seluruh media tertuju melihatnya . Tim Investigasi yang bertengkar menjadi sulit mengalahkan bayangan itu, akhirnya dengan bantuan Teddy urusan tersebut selesai . Dan bangkitlah personanya, Himiko of The Lover Arcana .



Naoto Shirogane


 Seorang yang terakhir bergabung dengan Tim Investigasi , meskipun ia sudah menyelidiki pembunuhan lebih awal . Seorang detective kepolisian yang membantu tiap mereka mendapatkan kesulitan dalam pemecahan masalah dan kasus-kasus...Kereeen...
 Bayangannya adalah versi mekaniknya sendiri , yang mendesaknya untuk menjalani operasi pada tubuhnya . Tim Investigasi mengalahkan bayang tersebut, dan persona Naoto bangkit, Sukuna-Hikona of Wheel of Fortuna Arcana .


 Ryotaro Dojima


Paman Souji . Ia menjadi detektif yang sejak awal mengungkap kasus-kasus pembunuhan di Inaba . Sejak istrinya meninggal, ia merawat putrinya seorang diri . Ia mewakili The Hierophant Arcana .







Nanako Dojima

 Sepupu Souji dan putri dari Ryotaro Dojima . Sejak ibunya meninggal , Nanako menjadi pendiam dan tidak banyak berinteraksi dengan ayahnya . Ia mewakili The Justice Arcana .







Waduuuh....kepingin punya yang versi Manga-nya , karena aku udah baca chapter 1-8 di komik online...


  Buat yang pingin baca...nih alamatnya

http://komikbaru.com/Persona_4

Buruuann dibacaaa y.....!!!


Buat PENUTUP aku kasih beberapa cover Persona 4 versi Manga dan wallpaper...





1 komentar: