Template by:
Free Blog Templates

Selasa, 27 Desember 2011

Paddra Nsu-Yeul ( Final Fantasy XIII-2 )

Paddra Nsu-Yeul...wanita misterius yang pernah saya ulas sedikit pada post sebelumnya .

Wanita misterius yang sering terlihat bersama Caius , dan memperingatkan para pelaku utama ( Serah & Noel ) karena mempermainkan waktu . Menurutnya perjalanan yang dilakukan Noel dan Serah akan merusak sejarah , juga masa depan yang sudah ditetapkan .

'Yeul' adalah nama Korea . Mungkin Yeul berasal dari 'Yule' yang mempunyai arti 'Natal' . Dan bisa juga mengacu pada Noel , melihat nama mereka hampir sama . Mungkin mereka memang berasal dari masa yang sama .

Baju Yeul didesain oleh Hideo Minaba .

Yeul memiliki wajah bulat , dengan rambut biru terurai panjang . Matanya hijau . Di kepalanya terlihat hiasan seperti yang dikenakan raja-raja romawi kuno . Namun sebelumnya , ia memakai bingkai emas di kepalanya , beserta headdress transparan yang menutup hidung dan mulutnya .

Ia mengenakan rok ungu , yang bagian atasnya sembur putih . Yeul memakai banyak gelang di tangannya , sepatu bot kuning kecoklatan . Ia juga mengenakan kalung manik-manik .

Yeul digambarkan sebagai sosok yang pendiam , serius dan dewasa . Dia berbicara dengan nada lembut , yang sangat misterius . Meskipun usianya belum dikonfirmasi , Yeul bersikap jauh lebih dewasa dari kelihatannya . Ia memiliki peranan penting pada seri ini .

Actor Voice versi Jepang-nya adalah Mariya Ise .

Dalam seri Final Fantasy XIII , terkait dengan mitos Etro , Paddra Nsu-Yeul adalah seeress dari masa lalu di Gran Pulse dan author ke-4 dan Analect ke-9 . Juga terkait dengan serangan Ragnarok di Cocoon dan asal-usul Eidolon .

Di salah satu mimpi Serah...ia melihat masa lalu / kenangan Noel . Saat Fang dan Vanille menghentikan kehancuran Cocoon , pintu Historia Crux mungkin telah terbuka . Memungkinkan Yeul melakukan perjalanan ke akhir dunia dimana Caius dan Noel berada .



Di kenangan itu , tampaknya tepat saat ulang tahun Yeul . Baik Caius maupun Noel sangat perhatian dan berusaha melindungi Yeul . Namun mereka berdua tahu waktu Yeul terbatas , karena ia datang dari masa lalu . Noel sangat ingin menolong Yeul dengan cara melakukan perjalanan waktu , ia mengatakan keinginan tersebut pada Caius . Tapi Caius menegurnya , dan dengan berat hati mereka harus menjaga takdir yang sudah ditentukan .

Dalam beberapa waktu , Yeul akhirnya mati . Sebelum terjadi pertarungan Lightning di Valhalla , Caius meletakkan mayat Yeul di laut terdekat . Noel menemukan cara menggunakan Historia Crux , ia melakukannya , namun kenangannya terhapus dan ia pun bertemu Lightning di Valhalla .

Setiap periode waktu yang Noel dan Serah kunjungi , Yeul tampaknya selalu sakit , lalu pingsan . Karena paradoks yang tercipta oleh ulah Noel da Serah .



Mereka ingin agar Yeul tidak mati , Lightning bisa kembali dan agar Fang dan Vanille tidak harus berkorban demi Cocoon . Sebuah masa depan dimana semua orang bisa hidup .

Yeul muncul bersama Caius di New Bodhum , melihat para anggota NORA . Mereka mengucapkan selamat tinggal pada Serah , Noel dan Mog saat mereka pergi melalui gerbang waktu .

Di Oerba -200 AF , Yeul muncul di belakang Noel dan Serah , memperingatkan untuk tidak menyentuh Oracle Drive . Ketika Caius muncul di hadapan Noel dan Serah , Yeul muncul di belakang mereka .


Dengan samar-samar Yeul berkata bahwa ia dan Caius telah mengawasi mereka . Dan juga Caius yang akan membunuh Noel . Saat itu Caius tampak senang dan berlutut pada Yeul .





Yeul dan Caius tampak lagi di pinggiran laut Sunleth -300 AF , setelah Serah dan Noel pergi . Caius bertanya apkah Noel dan Serah  akan menemukan fajar ( arti dari dawn . Mungkin mengarah pada awal waktu ) . Dan Yeul menjawab " Itu tergantung pada apa yang ada dalam hati mereka ". Lalu mereka pergi .


Di Yaschas Massif -1X AF , Yeul bertemu dengan Noel dan Serah . Lalu ia pingsan lagi . Ia mengatakan pada Serah dan Noel bahwa mereka sama . Karena mereka 'menunjukkan jalan pada masyarakat' lalu ia  pergi .

Di menara Augusta -200 AF , Yeul memberitahukan pada Serah dan Noel tentang Caius yang abadi , dan ia mampu mengingat seluruh timeline . Ia mengatakan sejarah telah rusak , dan mengatakan pada mereka agar membiarkannya melihat masa depan lagi .

Di jalan Academia -400 AF , Yeul diserang oleh Cie'th , yang kemudian dihancurkan oleh Noel dan Serah . Ia hampir mati , dan terlihat sangat kesakitan ketika terlihat sedang dipegang oleh Noel . Ia mengatakan , ia adalah kontradiksi ke timeline selama ia masih hidup . Pada saat yang sama , Serah sangat menyesal dan putus asa karena ulah mereka yang membuat terjadinya paradok . Karena hal itu , nasib Yeul jadi begitu .

Yeul Quotes :
 
"You and I are the same. You, too, can show others the way."
—Yeul to Serah


"If I were to live, it would bring contradiction to... to the timeline."
—Yeul to Noel and Serah 


"I have seen you. I have seen you both."
—Yeul to Noel and Serah





Yeul's Theme 

Yeul mendapat theme untuknya . Akustik gitar oleh Naoshi Mizuta dan penyanyinya Joelle . Dua variasi theme lagi , yaitu 'A Song for Time' dan 'Eyes of Etro' .

Yeul's Theme Lyric :




Sooner than memories begin to fray
Everything from the past just swept away
Remembering when all who have gone are now lost
Many paths, many seasons I have seen
Time has washed them away just like the sea
So many fates and dreams will become tragedies
To see you safe
To watch you grow
Visions of love, my only hope
Such loneliness is worth the price
I'll protect you with my life
Constantly guiding despite the cost
Hoping against fear when all is lost
Pity not my destiny, no
My sacrifice is worth this
To see you safe
To watch you grow
Visions of love, my only hope
This loneliness is worth the price
I'll protect you with my life
This burden I must bear alone
For many lives and more to come
My loneliness is worth the price
I'll protect you with my life
I'll protect you with my life 










Tidak ada komentar:

Posting Komentar