Template by:
Free Blog Templates

Jumat, 18 November 2011

Logo Final Fantasy

Logo awal Final Fantasy yang pertama kali dibuat untuk konsel NES 8bit. Bentuknya sangat simpel. Awalnya Final Fantasy merupakan project untung-untungan Square, sebelum menjadi fenomena.
Bebrapa tahun kemudian, Square kembali meramu game ini untuk konsol PlayStation, bersamaan dengan FF II dalam paket: Final Fantasy Origin. Gambar ini merupakan sosok 'Ksatria Cahaya' (default) yang berbentuk chibi di gamenya.



Logo ini merupakan remake versi Playstation, yang hadir dalam PSP. Gambar sosok 'Ksatria Cahaya' ini dibuat oleh seniman Yoshitaka Amano dalam ultah FF ke 20.



Logo FF II ini merupakan sosok karakter sang 'Emperor' dalam Final Fanstasy II. Sebagai informasi FF II baru dirilis tahun 2003 di Amerika. Sementara di Jepang game ini sudah ada 15 tahun sebelumnya.
Ini merupakan versi PSP dari sang Emperor dengan form lain dan terlihat lebih serem...
Ksartia yang membawa dua bilah pedang ini bernama 'Luneth' sang karakter utama FF III. Nah, di Amerika FF III ini bernama FF VI. Mbingungin....
Dalam versi Jepang, logo pertama FF IV ini nampak sederhana. Di Jepang, logo FF selalu menunjukan karakter yang menjadi kunci kisah FF. Nah, logo ini adalah sosok 'King Highwind'.Kereen nih form-nya...

Untuk versi remake DS ini, Logo FF IV telah diganti bukan sang raja. Para FF-IV mania pasti paling dendam sama satu tokoh ini .Sosok ini bernama Golbez yang telah mencuci otak Kain yang berseteru dengan Cecil, tokoh protagonis dalam FF IV. Tapi form-nya keren juga.
FF IV After Years merupakan sekuel FF IV pada tahun 2009 bagi konsol Nintendo Wii. Logo ini menggambarkan kembalinya 'red moon' yang telah menghilang pada versi sebelumnya.
Mungkin sosok Naga bukanlah karakter utama dalam FF V. Ia hanyalah kendaraan dua putri cantik bernama Lenna dan Krile yang menjadi kunci cerita.
 Logo di atas ini adalah sosok Terra wanita yang menjadi tokoh utama FF VI sedang menunggangi kendaraan Magitek Armor.



Logo Final Fantasy VII ini adalah Meteor yang dipanggil Sepiroth untuk menghancurkan planet. Dalam pertempuran terakhir dengan Cloud Strife, Sepiroth memanggil Meteor besar untuk mendatangkan kiamat. Untungnya meteor tersebut hancur oleh energi Lifestream planet. Happy Ending, walaupun ada sedihnya juga....saat itulah Zack dan Aerith mati....
Logo FF VII Advent Children ini tak hanya diilustrasikan meteor saja, melainkan juga gambaran kebangkitan kota teknologi Midgar. Kisah ini bersetting dua tahun pasca tragedi 'Meteor Sepiroth'.
Sekuel game yang dimainkan oleh tokoh pendukung Squal bernama Vincent Valentine. Vincent memiliki senjata bernama Cerberus. Nah, logo ini adalah bentuk Cerberus.

Inilah logo FF paling romantis sepanjang masa. Gambaran 'Squal' yang memeluk erat 'Rinoa' dengan mesra, melambangkan cinta dan perseteruan yang ada dalam game.SO SWE-ET.....
Logo Final Fantasy IX ini menunjukan kembalinya sosok 'Kristal'dalam seri Final Fantasy, yang sempat menghilang pada FF VII dan VIII. Dalam FF IX, Kristal adalah elemen penting dimana semua jiwa bermula.
Logo ini menggambarkan adegan saat Yuna melakukan tarian pemanggil arwah dalam pilar air. Hal serupa terjadi dalam video FF X dalam game tersebut. Yuna adalah karakter utama wanita dalam FF X. Ia adalah kekasih Tidus sang karakter utama pria.



Logo mirip 'Charlie Angles' ini menggambarkan tiga sosok cantik: Yuna, Rikku dan Paine yang menjadi karakter utama dalam game ini. FF X menceritakan kisah mereka bertiga dalam mencari Tidus, kekasih Yuna.



Inilah logo pertama FF online, yakni FF XI. Sama seperti MMORPG lain, logo ini terdapat gabungan karakter-karakter utama dalam game tersebut diantaranya: Hume, Tarutaru, Galka, Mithra dan Elvaan.



Inilah logo pertama dari semua seri FF yang berukuran lebar keatas. Square dan Amano ingin menggambarkan kharisma Garbanth, salah satu karakter dalam game ini.
Satu lagi logo vertikal keatas yang dimiliki seri FF. FF XII Revenant Wings ini adalah sekuel FF XII yang hadir pada konsol Nintendo DS. Revenant Wings menggambarkan bulan sabit pesawat udara Galbana, yang dikendarai Vaan dan Panelo untuk menjelajah Lemures.
Logo FFXIII ini mengilutrasikan konflik saat Vanille dan Fang bergabung menjadi Ragnarok dalam pusar bumi melawan Cocoon pada pertempuran terakhir. Sedikit susah menerangkannya . Namun bagi gamer yang memainkannya pasti langsung mengerti.

Dalam Final Fantasy XIV ini, Square kembali membuat versi online lanjutan FF XI. Logo tersebut menunjukan ke-14 karakter yang ada dalam game.




 Logo ini menggambarkan perseteruan antara dua belah pihak, yakni pihak Chaos dan Cosmos . Dimana pihak Cosmos sebagai Protagonis .

Nah...dari semua logo FF ada 2 logo yang masih belum aku mngerti....



Meski udah beberapa kali liat trailer,screenshot juga infonya . Karena belum pernah main, jadi mohon dimaklumi....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar