Template by:
Free Blog Templates

Sabtu, 17 Desember 2011

IA-Aria on The Planetes
























Mengingat Posting saya sebelumnya , ini adalah salah satu Voiceloid baru yang masuk Voiceloid 3 . Dia adalah Lia-loid : IA-Aria on The Planetes .

Sebelum kita membahas Vocaloid , mari kita simak dulu tentang Lia :

Who is Lia ?

Lia adalah Best Singer karena lagunya yang menjadi theme song dalam anime Air dan Angel Beats . Suaranya lembut dan alami .

Beberapa lagunya :


Saat mendengarkan video yang ke-4 (Natsukage) Live maka saya akan katakan "WOW" untuk suaranya .

Introducing IA


Lia-loid yang secara resmi bernama IA-Aria on The Planetes diproduksi oleh 1st Place Co . Ltd . Video diatas menunjukkan beberapa makna dibalik nama lengkap IA . Penting ?
Ya...terserah menurut kalian penting atau tidak...tapi saya hanya akan menjelaskan dari apa yang telah saya pelajari .

"Planetes" berasal dari bahasa Yunani yang artinya 'pengembara'...mungkin mengacu pada bintang-bintang / planet di atas yang berputar mengelilingi matahari . Kamu pasti juga mengerti arti kata Planet sebenarnya .

AR adalah singkatan dari augmented reality . Semacam media untuk menjembatani interaksi digital dan fisik secara bersamaan . Paling umum adalah seperti kamera yang menangkap suatu event tertentu dan akan dimanipulasi digital pada Screen . Sebagai contoh adalah Nintendo 3DS AR Game .

Aria adalah sistem musik yang mengacu ke penyanyi dengan ekspresif seperti Opera . Yah...ini menurut apa yang saya baca...mungkin kalian lebih tahu lebih...

Bagaimana mereka bersama-sama untuk menciptakan IA ? Nah...saya sendiri juga tidak mengerti . Tapi yang bisa saya simpulkan adalah IA = Lia tanpa "L"

IA's Character Design

 IA didesain oleh Akasaka Aka . Dia menggambar manga Sayonara Piano Sonata . IA sangat menarik dengan rambut panjangnya . Meskipun yang saya lihat...sekilas ia mirip Inori Yuzuriha dalam anime Guilty Crown .













Gambar ini menunjukkan bagaimana sketsa Character Design dari IA .
















Demo Song

Sejauh ini , hanya ada satu demo bagi IA yaitu penunjukan bagaimana suaranya yang menakjubkan dalam Tori no Uta .

IA akan dirilis pada 27 Januari 2012 . Nantikan debutnya !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar